Kamis, 29 Agustus 2013

Cadar, dan Teroris

Postingan kali ini aku agak menyinggung tentang cadar dan fenomena yang terjadi di masyarakat Indonesia. Mungkin banyak dari pembaca yang sering berjalan di tempat umum dan melihat wanita yang menggunakan jilbab besar dan bercadar. Ada sebuah fenomena yang menurut aku itu lucu dan gak masuk akal dan gak adil. Bagaimana bisa menggunakan cadar di identikkan dengan teroris? Ada yang bisa jawab? Pasti banyak dari kita yang kadang berpandangan demikian. Menurut aku itu sangat berlebihan dan diskriminatif. Aku bukan orang yang ahli agama atau hapal hadis-hadis tentang cadar. Tapi ayolah, hargai mereka yang menggunakan cadar. Toh itu tidak mengganggu anda mencari uang kan?
Ada sebuah kejadian lucu waktu aku punya pacar. Dia pernah bilang ke aku kalo ibunya itu gak suka sama cewek yang menggunakan cadar. Dia bilang itu berlebihan dan mencurigakan. Waktu itu aku cuma senyum-senyum aja. Setelah dia ngomong banyak tentang pandangan ibunya itu, aku bilang kalau kakakku ada yang pake cadar dan kakakku bukan teroris. Dia ke pasar, ngajar di TK, jalan ke Mall gak pernah bawa bom ataupun senjata api. Dia pun terkejut, malu dan segala macam experesi wajahnya.
So, udahlah, mereka toh tetep sodara kita kan? mereka juga gak ganggu kita. malah kalau menurutku, yang teroris itu adalah cewek yang bajunya minim-minim. teroris buat mata cowok-cowok.

P.s : Teroris itu sebutan untuk seseorang atau kelompok yang melakukan tindakan teror.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar