Senin, 12 Agustus 2013

Pasangan ideal

Judul yang cukup pasaran dan umum diucapkan, terutama oleh orang yang ingin mencari pasangan. Entah pacar atau suami/istri. Semua ingin mendapatkan pasangan yang ideal berdasar point of view masing-masing.
Ok, menurut guru fisikaku waktu SMA, beliau pernah mengucapkan kalimat yang tidak akan aku lupakan, pada saat itu materi tentang kesetimbangan molekul kalo gak salah (maklum pelupa:-D). Beliau berkata, semua variabel dalam soal ini di anggap ideal. Tiba-tiba beliau mengatakan, padahal didunia ini gak ada yang ideal. Semua punya kekurangan dan kelebihan. Jadi sama seperti cari pasangan, gak akan ada pasangan yang ideal seperti yang kita mau. Jleb.
Sekilas gak ada yang istimewa dari pernyataan beliau. Tapi setelah mengalami, mempelajari lingkungan sekitar, kebanyakan orang-orang saling benci padahl dulu mereka saling menyanjung. Itu terjadi karena pasangan kita sudah tidak menjadi "ideal" seperti yang kita harapkan lagi.
Seiring waktu pasti salah satu ato keduanya ada yang berubah. Entah sikap, sifat, penampilan dan lain-lain. Sekarang tinggal pasangan itu, bisa berubah beriringan atau tidak.
Jadi, carilah pasangan yang biasa saja. Jangan terlalu mengharapkan harapan yang tinggi pada pasangan kita atau calon pasangan. Sebab jika dia telah berubah dari ke-ideal-annya, maka kita akan sulit menerima perubahannya walaupun sebenarnya itu baik. Tapi karena kita awalnya ingin dia tetap ideal hingga akhir, kita tidak bisa menerimanya lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar