Rabu, 11 September 2013

Cinta

wah judul posting yang mungkin sudah sering kalian denger ya guys. tapi kali ini aku pengen ngangkat judul sekaligus tema itu di postingan kali ini. tentunya dari sudut pandang aku (masa sudut pandang kuda?krikrikrik). cinta. apa sih itu guys?mungkin ada yang bilang itu sebuah rasa dimana lu bakal bisa galau. atau ada juga yang bilang, sebuah reaksi kimia dimana ketika salah satu jenis manusia merasakan feromon lawan jenisnya. itu kalau dari sudut kimia. tapi terlalu rigid ya. ada juga yang bilang sebuah fenomena yang biasa terjadi ketika kalian terbiasa bersama. semua orang bisa memiliki definisi-definisi yang bisa berbeda-beda. karena kita manusia kan makhluk yang unik dan tidak mungkin sama antara satu dengan yang lainnya. dari semua pernyataan yang terlontar mengenai cinta tadi, kita tidak dapat mengatakan itu salah, ini benar. karena semua bisa jadi benar jika kita jatuh cintanya pada manusia dan akan menjadi salah jika kita jatuh cintanya pada batu (jangan dibayangkan).
menurut aku, cinta itu gak bisa didefinisikan dan dapat di standarisasikan dengan aturan-aturan yang dibuat manusia. cinta itu abstrak. tidak berwujud, tidak berwarna, tapi dapat dirasakan. macam oksigen saja ya. tapi itulah cinta. walau tidak berbentuk tapi dibutuhkan. sama seperti oksigen. siapa yang tidak butuh oksigen?hewan, manusia, tumbuhan yang menyerap co2 pada siang hari saja berubah menyerap oksigen di kala malam. semua butuh cinta. tapi kita juga gak boleh kan membiarkan cinta menguasai kita gitu aja. kita sampai buta. kita cinta sama pacar tapi lalai ibadah, kita cinta sama pekerjaan tapi kita lalai dengan kesehatan kita. cinta juga perlu di takar (hanya untuk cinta pada hal duniawi.red). ketika membiarkan cinta itu menguasai kita, dia bakal bisa berubah jadi pisau tajam yang akan menyakiti hati kita. coba lihat, berapa orang yang mati bunuh diri hanya karena cintanya ditolak. atau bela-belain ke dukun untuk minta wejangan biar si doi jadi suka sama kita. itu contoh cinta yang kelewat batas den merusak logika. memang sih ada salah satu mantan aku yang bilang cinta itu bisa melumpuhkan logika. tapi kalo sampai segitu lumpuhnya, itu bukan lagi cinta. itu mah musibah. cinta yang sesuai takaran atau tepat, gak bakal bikin pelakunya jadi "gila" seperti itu. bunuh diri, kedukun. itu semua tindakan bodoh.
buat kalian yang mungkin sekarang lagi jatuh cinta, aku pengen kasih saran dikit deh. pertama, tanamkan ke pikiran kamu, kalau hati kamu cuma satu dan kamu harus berbagi dengan sekitarmu. sperti orang tua, temen, saudara. kamu gak bisa kasih seluruh isi hati kalian ke gebetan. jadi adillah pada mereka. bagi cinta kalian sesuai porsi. kalau ke gebetan mah jangan banyak-banyak. ntar nyesel. kedua, hindari galau berlebih. ini biasa terjadi jika pada tips pertama kalian gagal. kalaian gagal adil. porsi ke gebetan lebih besar daripada ke ortu misalnya. pas kalian udah putus dijamin 100 persen, kalian bakal galau total. hati serasa sesak dan kosong. itu misalnya kalian gak bisa adil. tapi kalau kalian bisa adil dan tiba-tiba putus dari gebetan, kalian kemungkinan galau berlebihnya sedikit. karena hati yang terluka juga sedikit aja. untuk menghindari galau berlebih bisa dengan olahraga mungkin, yang hobi musik mungkin bisa main musik dan lain-lain deh.
itu dua tips dari aku yang mungkin agak absurd karena aku juga rada absurd dan freak. hehehe. so, ambil positif dari tulisan ini, buang yang negatifnya. kalau gak ada positifnya, baca aja judulnya.hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar