Sabtu, 28 Juni 2014

Romadhon 1435 H

balikpapan tanggal 28 juni 2014.
malam pertama bulan romadhon di tahun 2014 ini di sambut dengan guyuran hujan disebagian wilayah. entah kenapa romadhon kali ini terasa berbeda dari tahun tahun sebelumnya. ada rasa senang dan rasa takut. dua rasa yang bercampur aduk dihati ini. menanti siapa yang akan mendominasi hati. senang karena romadhon kali ini masih diberi kesempatan untuk menikmati bulan yang penuh berkah ini. bulan yang dimana setan dibelenggu dan pintu neraka ditutup rapat. bulan yang didalamnya setiap aktifitas bernilai ibadah jika dilandaskan dengan keikhlasan. jujur untuk romadhon tahun lalu adalah romadhon terburuk yang pernah saya jalani. terasa hambar dan tidak bermakna. tahun lalu bertepatan dengan jadwal saya praktek kuliah dan saya bertempat di lokasi site tambang. diberi jadwal shift pagi dan malam. shift pagi saja paling tidak saya sudah harus siap dari sehabis sahur,pulang sore. sampai di penginapan sudah terlalu lelah untuk tarawih. dan akhirnya gak tarawih. ya semoga saja tahun ini bisa maksimal untuk ibadah. aamin.
bagian takutnya adalah seandainya tahun ini merupakan tahun terakhir saya bertemu romadhon, apa saya sudah cukup bekal untuk menghadap sang Maha Kuasa?
selalu berusaha untuk menyiapkan amal untuk kehidupan selanjutnya. mengutip dari kata salah satu teman. sekelam apapun masa lalu, masa depan masihlah suci. sebuah pernyataan yang begitu menyentuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar